Kamis, 03 Juli 2014

Kutipan : Artikel

Diposting oleh dwita is Miss CueX di Kamis, Juli 03, 2014

Bismillah.... loha everybody
Lagi iseng2 nghoby baca mengisi waktu Ramdhan. ada bacaan yang mungkin bisa jadi bahan renungan khususnya kaum Hawa. mau tau apaaaa??? Let's go to Read. :) *semoga bermanfaat*

Riwayat lain dari Yunus bahwa Ibnu Wahab dari Ibnu Zaid, tentang firman Allah SWT "Maka setan membisikkan pikiran jahat kepada keduanya," Ibnu Zaid berkata, "Setan membisikkan sesuatu kepada Hawa. Iblis lalu membuat pohon itu tampak indah di mata Adam. Kemudian Adam memanggil Hawa untuk memenuhi hajatnya. Akan tetapi Hawa menjawab , 'Aku tidak mau, kecuali jika kau datang kemari terlebih dahulu!"

Dan ketika Adam mendatanginya, Hawa kembali berkata, "Tidak, kecuali kau mau memakan buah pohon ini!" Akhirnya keduanya memakan buah pohon tersebut hingga aurat mereka terbuka, dan Adam berlari bersembunyi.

Kemudian Tuhan memanggilnya, "Wahai Adam, apa kau lari dari-Ku?"

"Tidak, wahai Tuhanku, aku hanya malu kepada-Mu!" jawab Adam

Kemudian Allah SWT bertanya, "Wahai Adam, dari mana kau mendapatkan pohon ini?"

Adam menjawab, "Dari Hawa, wahai Tuhanku!"

Allah SWT lalu berfirman, "Jika demikain maka kubuat Hawa selalu mengalami pendaharan (haid) sekali dalam sebulan, sebagaimana ia telah melumuri pohon ini dengan darahnya. Aku akan menjadikannya tetap bodoh setelah sebelumnya Kuciptakan ia sebagai makhluk yang bersabar dan cerdas. Aku juga akan membuatnya hamil dan melahirkan dengan susah payah, setelah sebelumnya Ku-takdirkan ia hamil dan melahirkan dengan mudah"

Ibnu Zaid berkata, "Jika bukan karena ujian yang dialami Hawa, niscaya kaum perempuan di dunia ini tidak akan mengalami haid. Mereka juga pasti menjadi sangat tenang dan cerdas, hamil dan melahirkan dengan cara yang mudah."

0 komentar:

Posting Komentar

 

dwita's story Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea