Kamis, 08 Desember 2011

Curhat sang Seksi Konsumsi :)

Diposting oleh dwita is Miss CueX di Kamis, Desember 08, 2011

Dear para blogger.....
Hmmm.... kembali ke sesi #CURHAT. Kali ini Aku mau share tentang kejadina hari ini dikampusku. Tepatnya tanggal 08 Desember 2011 dikampusku mengadakan kegiatan “Pemilihan Ketua HMJ SI STMIK AKAKOM YOGYAKARTA periode 2011/2012”.....
Alkisah nich....  pertama saat akan diadakan pemilihan ketua HMJ SI, aku orang pertama mendaftar ke ketua untuk bergabung menjadi panitia (sumber : ketua panitia). Dan alih-alih posisi yang kuminta adalah “seksi konsumsi”. Kenapa Aku memilih seksi tersebut, hal ini dikarenakan Aku sudah memiliki pengalaman dibidang tersebut... selain itu, Aku mendaftar karena sempat mendengerkan kajur SI, kalo sudah menjadi panitia, ga jadi calon ketuanya... eh ternyata perkiraan Aku salah, kepengurusan sebelumnya ga punya PDRT yang resmi dari Kepngurusan sebelumnya. Ok,,,, Aku da terlanjur mendaftar, why not ku jalani saja, karena Aku juga punya rasa tanggung jawab buat majuin HMJ SI AKAKOM. Maju terussss dech.
Ok,,,, saat panitia pemilihan ketua HMJ SI sudah terbentuk dengan posisi mereka masing-masing (teman-teman SI), kami mulai mengadakan rapat, rapat membahas kegiatan ini. Ya sekitar 2 minggu dilakukan untuk persiapan tanggal 08 Desember 2011 ini.
Saat rapat pertama, kedua, ketiga dan keempat,,, semua telah berjalan dengan porsi tugas mereka masing-masing.....
Dannnnnn..... pas hari “H” alias tanggal 08 Desember 2011,, konfik kencil pun terjadi di organisasi ini. Hmmm,,, mungkin kali ini ceritanya sedikit detail, terutama dibagian ku aja ya,,,, coz Aku merasa pengen share aja bersama kalian. J  gpp kan?
Jujur,,,,, saat teman-teman datang ke dosen MSDM, aku sudah sepakat buat ga masuk tuch pelajaran, karena ternyata ga ada tugas atau quiz....  namun, Ada yang membuat diriku sendih, karena dari daftar teman-teman Aku yang ga ikut matkul MSDM, hanya nama Ku yang ga terlampir.... Ya Allah,,, serasa terasing banget aku di panitia itu... merasa ga dianggap oleh mereka, padahal mereka ga tau, Aku cukup berberkeja dengan status ku diseksi Konsumsi.... maka, aku meminta selembaran kerta surat izin ke seketaris, dan mengisi nama nim, dll dikerta tersebut. Kemudian surat itu kulipat, ( salahnya suratnya ku ga beri lagi ke seketaris, karena masing ada pertimbangan lain, ya itu pengen masuk kelas MSDM, karena sebelumnya sudah minta izin ke ketua panitia) alih-alih saat evaluasi, #SEKETARIS menjelaskan bahwa, saat malam telah mengirimkan sms, kepada semua panitian yang ada jadwal kuliah jam 1 itu. Tapi sms itu ga sampai di nomor ku... aahhh anggap saja sinyal dikartuku #jelek... beres toch tanpa memperpanjang leber... dan seketaris meminta maaf kalo nama ku ga terlampir.... dan Aku bisa memaafkan itu.....  lagi pula, mungkin bukan salah seketaris itu secara keseluruhan...... dan ku anggap ini hanya salah paham atau miss communication antar panitia.
Ehhh.... ga sampai distu aja ni masalah Aku,,, aku mulai diceramahkan gara-gara aku nekad masuk msdm,,,, ok,,, nich Ku jelaskan kenapa Aku nekad masuk, alasannya ;
1. kelas msdm ini hanya berjarak beberapa meter dari ruang pemilihan, (mungkin Cuma 15 langka sampai). Dan saat ini, aku punya pertimbangan, lebih baik aku masuk sebentar kelas msdm (menambah ilmulah dari snag Dosen msdm), ketimbang aku mesti turun kebawah, sedangkan aku dilantai 3,,, enggap-enggapan Aku ntar turun naik Cuma gara-gara surat izin satu lembar.... eh Aku malah ditegur karena ga masuk ruang sidang, padahal kalo nurut Aku ya, tugas ku itu nunggu snack dan minum yang ada diluar, so tugasku mungkin ga didalam sidang. Yo wess, ku tanggapin tuch pernyataan dari seksi acara, aku bilang “Maaf, Mas, sebenarnya tugas saya dibagian seksi konsumsi, jadi tugas saya sepenuhnya menjaga snack” dan blak....blak..... kecuali snack + minumnya ada didalam ruangan... tak tungguin dech”..... tapi kembali.... it’s ok aku terima masukkan dari mas seksi acaranya. Mungkin ada benarnya, sebaiknya aku juga ikut mendengarkan visi dan misi dari para calon HMJ SI.... jadi postif thinking lagi ajaaa.... J sebelum itu, tugas menjada snack + minum diluar telah diambil ahli oleh teman ku, yang juga menjaga diluar untuk mengalihkan pembicaraan kepada calon yang ada diluar (oh iya, disini ada 3 calon HMJ SI).
Saat masuk kelas msdm, muncul rasa ga enak juga kepada semua panitian, mungkin Aku juga terlihat mementingan ego ku ketimbang organisasi panitia ini. Tapi ku sadar,,, bahwa Aku juga ada salah. Akhirnya Aku memutuskan untuk amsuk kelas msdm selama 1sks, yaitu 30-40 menit saja, kemudian aku meminta izin ke Dosen dan aku menghampiri temanku yang diluar bergabung dengan para calon ketua panitia, serta mengambil ahli pekerjaan ku menjaga snack+minuman.
Aahhh... inti cerita ku seperti itu lach....okey,,, saatnya masuk ke waktu evaluasi....
Sepertinya, banyak pekerjaan dari seksi konsumsi yang sedikit disalahkan atau dikoreksi :
pembagian makan (olive fried chicken) yang tidak sesuai waktunya, yang seharusnya dibagikan saat evaluasi dan hanya untuk panitia, eh waktunya dimajukan dan para calon HMJ SI pun dapat bagian makan, padahal sebelumnya para calon HMJ SI hanya kebagian snack dan minum. Dan akhirnya kuranglah 1 kotak makan itu, yang semula 17 kotak yang dipesan.
Tanggapan Aku :
Saat memesan aku pergi dengan temanku ke olive buat memesan makanan, paket teh 3 dengan isi kotak nasi + dada ayam. Okey..... sebelum memesan, badan ku (terutama bagian lengan kanan dan punggung, paha kiri kanan ku sakit banget, ni gara-gara sebelum main badminton pada sore hari tanggal 07 Desember 2011 sebelum rapat terkahir,  Aku bermain tanpa adanya pemanasaran, alih-alih otot pun jadi kram... hehehehe mungkin keliatan jarang olahraga ya :P, walupun saat bermain badminton dengan salah satu panitia, aku sangat menikmati permainan tersebut, dikarenakan aku juga senang olahraga badminton). Akhirnya Aku meminta bantuan pada pather ku diseksi konsumsi yang juga menduduki bagian dewan, dan temanku yang dari tadi bantu-bantu aku terus J
Aku meminta tolong kepada mereka untuk mengambil pesanan di olive, dengan memberikan nota pembayaran kedua temanku berangkat.  Dan membawa bungkusan putih besar dengan isi 17 kotak makanan. Tiba-tiba salah satu temanku, membawa bungkusan tersebut, tapi sebelumnya aku lupa siapa yang membaginya, tapi (pengakuan temanku yang bilang => “yang bawa bungkusan itu Aku, tapi Aku ga bagi-bagiin, karena daripada diluar, ga ada yang jaga”, saat itu kalo ga salah itu waktu ISOMA.... aku juga ga tau menau, kotak makanan tiba-tiba sudah disebarin ke beberapa panitia lain. Emang waktunya belum makanan, tapi masa, aku harus ambil lagi kotak ditanggan mereka masing-masing. Hingga salah satu panitia blang “Mbak seksi konsumsi, membolehkan ga ni buat makan” karena sudah melihat konsidi tersebut panitia lagi telah terima makanan termasuk para calon HMJ SI disuruh masuk, apa mau dikata “ya udah, makan aja kalo emang da laper” sahut ku begitu. Hingga akhirnya, mas seksi acara, menegur, “kok sudah makan”. Aku diam saja, karena ku berpikir akan menjelaskan saat evaluasi saja......
Dan saat evalusi itu, hanya dibilang bahwa Aku kurang berkoordinasi dengan seksi acara.... okey, kali ini Aku kembali bersuara, aku menjelaskan bahwa “selama rapat Aku ngerti bahwa waktu makan itu saat evaluasi”, dan blak---blak... saat kembali ke diatas lagi tuch.... eh muter-muter ya.... segaja biara otaknya berkerja buat anlisis curhatan ku.....
Jadi menurutku mungkin kesalahanya nya karena manjemen waktu antar panitia, toch yang nyerahkan makanan itu kepanitia lainnya bukan dari seksi konsumsi kok, aku malah ga bisa ngomong saat makanan muali disebarin, mau tarik, ga enak, mo diam juga ada rasa bersalah. Dan aku salut juga dengan temanku yang bilang atau jujur kalo dia yang bawa tapi ga nyebarin... salut brooo.... :P
Okey,,,, aku merasa ini hanya sebuah kesalah pahaman. Dan hingga akhirnya,,, pesanan tersebut kurang 1 kotak, okey, aku mengalah, biar aku yang ga dapat, asal semua panitia dapat, kembali aku merasa aku bertanggung jawab diseksi itu. Aku ngadu ke ketua panitia, dan dapat masukan untuk membelinya 1 kotak lagi. Kembali aku meminta tolong 1 kotak dengan teman ku yang lain bagian PDD.... eh dia beri saran “Ntar kalo beli, lebihin satu”.... hmmm ni orang tau tau sih, ceritanya gimana. Kembali aku terima masukkannya.... mungkin ada benarnya..... thanks buat masukkannya. J
Dan kemudian (evaluasi) Aku meminta maaf kepada smeua panitia jika kinerja ku dibagian seksi konsumsi tidak begitu baik... dan berusaha untuk tidak mengulangi perbuatan yang tidak baik....
Sebelumnya aku jujur, sempat tersinggung dengan perkataan beberapa panitia,,, lach bagaiman ga kesinggung, aku merasa seperti diremehkan oleh mereka, ga Cuma disaat hari “H” tetapi juga di hari rapat-rapat sebelumnya..... sepertinya ga perlu kusebut siapa-siapa yaa... coz aku ga terlalu peduli, ga mau berprasangka buruk terhadap mereka, karena tanpa kritikan, masukan, nasehat, ejekan mereka aku mungkin ga bisa menjadi orang yang lebih baik..... hanya kujadikan motivasi buat lebih baik lagi berorganisasi jika suatu saat aku dipercaya kembali.... J
Lucunya...... saat aku ada diluar ruangan dan hanya bersama adek tingkat angkatan 2010 #bagian bendehara, berkata “Mbak, kesinggung dengan omongan ku yang bilang, suratnya dah tax berikan dibagian pengajaran”... hahahaha.... aku ga merasa kesinggung kok dengan ucapan dia. Maka ku bilang “Ah.... enggak kok, bukan kamu atau teman kamu yang buat mbak kesinggung, ada dech Cuma mbak dengan yang di Atas yang tau”.... (hmmm.... sebenarnya kakak tingkat sih,,,, toh aku maklumi kok kalo adek tingkat ku baru berorganisasi jadi, ya ga buat aku kesinggung kok, kan baru belajar buat nambah pengalaman).
Uuupppsss... keceplosan ya,,,, okey... akhirnya, ucapan yang buta aku kesinggung itu, da ku maafin kok, dan ga mau pusing lagi.... oh “mAnusia itu lumrah kok, jika tersinggung dengan perkataan manusia lainnya, karena manusia itu bukan mahluk sempurnah dari perkataannya”....
Jadi kesimpulannya,,,,, Aku mungkin harus lebih banyak belajar dalam berorganisasi,,, menahan emosi, berbicara, dll.
Tapi nurutku, aku emang merasa bersalah dan aku berusaha memperbaikinya... sesuai pepatah “Orang besar itu bukan diliat dari kesuksesannya, tapi saat kesalahannya dan mau memperbaikinya”...
Dan jujur aku ga luput dari salah J J J so dimaafin ya J ............
Uuupppsss.... da cerita tentang kesinggung ini ga Cuma aku alami... tertapi ada panitia yang lebuh kesinggung alias ga mood :P :P :p   sudahlah...... tapi ga perlu ku ceritakan siapa... itu cerita mereka, dan ini cerita ku,,, apa cerita kamu...... ? J
Note : cerita dengan sedikit editan, tanpa mengurangi peristiwa yang ada..... J
“DAN SELAMAT KEPADA SAUDARA KRISNA ANGKATAN 2010, ATAS TERPILIHNYA MENJADI KETUA HMJ SI PERIODE 2011/2012”
MAJU HMJ SI
J

0 komentar:

Posting Komentar

 

dwita's story Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea